3 Langkah Mudah Membuat Kartu Kredit

Posted on

Beberapa tahun beralakangan ini kartu kredit menjadi produk perbankan paling diburu. Sebab, kartu ini memiliki beragam kemudahan dan kenyamanan transaksi keuangan. Banyak orang mencari cara membuat kartu kredit yang mudah dan cepat. Bagi sebagian orang mungkin cukup mudah memperoleh kartu kredit, bahkan tak hanya satu tapi beberapa kartu sekaligus. Namun, beberapa orang lainnya sulit sekali mendapatkannya, walah hanya satu saja.

Meski gencar-gencarnya promosi tentang kartu kredit, tapi tetap saja sulit mendapatkan persetujuan. Beragam aplikasi perbandingan kartu kredit diluncurkan dengan tujuan untuk mempermudah masyarakat dalam memilih kartu mana yang sesuai dengan dirinya. Kesulitan ini bisa saja disebabkan oleh ketidaktahuan terhadap syarat dan belum dapat melengkapi ketentuan dari bank.

Sebenarnya terdapat beberapa hal yang harus diperhatikan supaya pengajuan kartu kredit dapat langsung disetujui. Hal-hal itu pastinya berkaitan dengan kebijakan dari pihak bank dan jika Anda ingin memiliki kartu kredit, harus mengetahui apa saja itu. Berikut, uraian tentang cara membuat kartu kredit yang segera disetujui!

Pastikan dulu diri Anda layak memiliki kartu kredit

Langkah pertama adalah pastikan bahwa diri Anda sudah layak mempunyai kartu kredit menurut pihak bank. Langkah ini merupakan cara membuat kartu kredit yang sering dilupakan. Anda harus melihat diri Anda apakah sudah memiliki penghasilan bersih yang jumlahnya sesuai standar apa belum. Sudahkah mempunyai pekerjaan yang tetap dan memiliki tempat tinggal yang sesuai yang ditetapkan oleh bank.

Pantaskan dulu diri Anda sebelum mengajukan aplikasi kartu kredit ke pihak bank. Setelah Anda merasa pantas, barulah ajukan aplikasi Anda. Sebab, pihak bank nantinya akan mengecek riwayat kredit Anda dengan mencari informasi dari BI. Sehingga, bank dapat mengetahui seberapa besar kemampuan serta komitmen Anda dalam menikmati layanan kartu kredit. Apabila riwayat kredit Anda buruk sebelumnya, maka aplikasi kartu kredit yang diajukan akan ditolak.

Sedangkan untuk perkerjaan, pihak bank mempunyai standar khusus tentang jabatan, pendapatan perbulan dan perusahaan tempat bekerja. Kalau tempat tinggal, bank lebih mengutamakan seseorang yang tinggalnya di wilayah sesuai domisili di KTP.

Pilih bank yang tepat

Setelah memantaskan diri, cara membuat kartu kredit selanjutnya adalah memilih bank yang tepat. Sebagian besar bank yang menyediakan produk kartu kredit tidak ramah terhadap calon pemula. Oleh karena itu, disarankan untuk mengajukan aplikasi kartu kredit pada bank yang ramah atau dengan kadar aproval tinggi bagi pemula. Sebagai contoh, Anda dapat memilih bank yang bermitra dengan perusahaan Anda dalam pembayaran gaji.

Tentu saja peluang disetujui lebih besar dibandingkan memilih bank yang tidak memiliki kerjasama dengan pkantor Anda. Karena pihak bank lebih mudah memeriksa riwayat keuangan Anda. Selain itu, pastikan juga tabungan Anda berada dalam siklus yang baik, minimal selama 3 bulan terakhir. Sebab, kondisi tabungan tersebut sebagai gambaran dan pertimbangan bank untuk mengambil keputusan.

Ajukan dan lengkapi persyaratannya menggunakan data yang lengkap dan benar

Cek dulu semuanya dan pastikan Anda telah melengkapi semua persyaratan dari bank. Setelah semunya terpenuhi, segera ajukan aplikasi kartu kredit Anda pada bank yang sudah ditentukan sebelumnya. Syarat yang lengkap akan meminimalisir terjadinya penolakan dan membuat patah semangat. Lalu, isi form dengan data diri yang lengkap dan benar. Berikan kontak yang Anda pakai sekarang dan lengkapi dokumen secara layak seperti yang diperlukan saat pengajuan kartu kredit.

Nah, itulah cara membuat kartu kredit agar secepatnya disetujui oleh pihak bank. Semoga, cara ini mampu mewujudkan impian Anda mempunyai kartu kredit terbaik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *