5 Manfaat Mengurangi Bicara Tak Penting

Posted on

Banyak bicara bukanlah hal yang baik. Karena semakin sering kita berkomentar atau berbicara dengan berbagai hal, maka semakin besar terbuka peluang untuk dirinya menyakiti  hati orang lain. Dan memungkinkan dirinya untuk mengucapkan hal yang salah. Jadi tak mengherankan dengan adanya hal ini, tak salah jika ada ungkapan bahwa silence is gold atau diam adalah emas.

Mengurangi terlalu banyak bicara sebenarnya sangat bermanfaat. Lalu apa saja manfaat tersebut? Berikut adalah lima manfaat yang bisa kita dapatkan dari mengurangi bicara seperti dikutip dari laman Boldsky :

Meningkatkan kesadaran

Menigkatkan konsentrasi otak serta kesadaran akan lebih baik jika anda puasa dalam berbicara. Tentu saja hal ini sangatlah penting untuk anda yang mulai merasa bingung dengan apa yang harus anda lakukan. Dan dengan cara ini setidaknya, produktivitas anda pun akan bertambah.

Regenerasi sel otak

Regenerasi sel otak akan terbantu jika anda tidak banyak bicara. Hal ini jelas saja menguntungkan bagi anda yang ingin mengingat dan memahami berbagai hal.

Usir stres

Seperti yang sudah diketahui, suara yang anda dengar maupun yang anda keluarkan semuanya diproses oleh sistem saraf otak. Jika terlalu rumit dan ribet, itu bisa saja membuat anda stress. Apabila semakin sedikit suara keributan yang kita dengar dan di proses oleh otak, maka resiko tingkat stress pun akan bisa menurun.

Menyembuhkan Insomnia

Anda mengalami susah tidur? Maka silahkan anda mencoba untuk puasa bicara sambil menenangkan diri. Dengan mencoba hal tersebut, selain membantu anda menyembuhkan insomnia, puasa bicara juga bisa membantu mengurangi rasa lelah anda.

Turunkan tekanan darah

Dengan suasana yang tenang dan sedikit bicara juga bisa membantu turunnya tekanan darah anda. Dan anda pun akan merasa lebih tenang serta pernafasan anda akan terasa lebih lega. Hal ini sangat baik dilakukan oleh para penderita asma. Semoga memberikan manfaat untuk anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *