Ayu Ting Ting Dituduh Langgar UU Perlindungan Anak Karena Larang Bilqis Bertemu Enji, Ayahanda Membela

Posted on

Putri semata wayang Ayu Ting Ting, Bilqis Humaira Razak yang sekarang berusia tiga tahun, di akui oleh Hendry Baskoro Hendarso alias Enji, sampai detik ini dirinya belum pernah bertemu dengan putrinya tersebut. Meskipun kini Enji dan Ayu sudah tidak terikat hubungan pernikahan, tetapi Enji merasa sedih karena merasa sudah dipisahkan dengan darah dagingnya sendiri. Bahkan keluhan Enji ini sudah didengar oleh Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan langsung menyebut bahwa Ayu telah melanggar UU Perlindungan Anak karena telah berusaha menghalangi putrinya untuk bertemu dengan ayah kandungnya sendiri. Menanggapi hal demikian, ayahanda Ayu Ting Ting, Abdul Rozak, membela putrinya tersebut.Enji merasa sejak berpisah dari Ayu, dirinya selalu saja di halang halangi untuk bertemu dengan mantan istrinya tersebut bahkan di saat Ayu masih mengandung. Sampai ketika anak mereka lahir pun Enji tetap dilarang untuk mendekati Ayu dan Bilqis.Tiga tahun berlalu dan menunggu, kerinduan Enji akan sosok Bilqis semakin tak tertahankan. Sampai pada akhirnya ia pun mengadu ke KPAI dan langsung mendapatkan respon. Lewat Sekjennya, disebutkan oleh KPAI bahwa Ayu telah melanggar UU Perlindungan Anak karena sikapnya tersebut.

Tidak ada alasan apa pun untuk melarang seorang ayah atau ibu untuk bertemu anaknya termasuk pengadilan sekalipun. Orang tua boleh berpisah karena cerai, kemudian disebut sebagai mantan suami atau mantan istri, namun tidak ada mantan anak,” tegas Sekjen KPAI, Rita Pranawati dikutip Kapanlagi (16/3).

Dimintai keterangan akan hal itu, Abdul Rojak, ayahanda Ayu justru menyebutkan bahwa orang yang mengatakan Ayu melanggar UU hanya so tau.

 

“Jangan sembarangan ngomong ya, siapa yang melanggar UU, kamu jangan sok tau! tukasnya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *