Memilih Susu Yang Baik Untuk Ibu Hamil dan Menyusui

Posted on

Agar si kecil menjadi anak yang tumbuh sehat, cerdas, dan ceria, Ibu sangat perlu memerhatikan tumbuh kembangnya bahkan sejak masih dalam kandungan. Oleh sebab itu, sangat penting sekali bagi Ibu memberikan perhatian yang ekstra terutama pada asupan nutrisi selama Ibu masih dalam masa kehamilan. Karena selama hamil, Ibu tidak hanya memerlukan sumber energi dan juga gizi tambahan metabolisme rutin untuk tubuh, namun juga untuk membentuk jaringan baru seperti rahim, ari-ari, bahkan pada kelenjar payudara. Namun yang paling penting adalah untuk tumbuh kembang janin yang tengah dikandung.

Terutama wanita pada masa kehamilan tentunya cenderung lebih banyak membutuhkan asupan nutrisi daripada yang tidak hamil, Hal itu disebabkan karena nutrisi selama masa kehamilan juga merupakan salah satu faktor penentu untuk kesehatan pada janin karena sejatinya sumber energi dari sikecil tentunya hanya berasal dari sang Ibu. Itulah alasannya kenapa Ibu sangat perlu memerhatikan berbagai asupan nutrisi saat hamil. Ibu yang sedang hamil tentunya juga dapat menyempurnakan asupan nutrisi seperti Asam Folat, AA, DHA, Protein hingga zat besi.

Dan yang perlu diingat juga adalah tentang pola makan. Yang mana pola makan buruk bisa menyebabkan ibu hamil menjadi kekurangan nutrisi yang sangat penting bagi tumbuh kembangnya janin. Tentu saja hal ini juga sangat berdampak buruk bagi bayi saat dilahirkan. Maka dari itu disarankan sekali bagi ibu yang tengah hamil dan menyusui untuk mengonsumsi susu secara khusus diproduksi untuk ibu hamil dan menyusui. Selain dari itu, susu untuk ibu hamil dan menyusui pada umumnya juga mengandung nutrisi yang sama dan sama-sama dibutuhkan oleh ibu. Namun perbedaannya hanya terletak pada banyaknya jumlah nutrisi yang perlu diberikan pada ibu hamil dan menyusui. Karena ibu yang menyusui cenderung lebih banyak membutuhkan makan daripada ibu hamil.

Mengonsumsi susu frisian flag mama untuk para ibu hamil dan menyusui sangatlah dianjurkan dan bisa dibilang sangat lah penting bagi keduanya. Karena susu tersebut mengandung kalsium yang pada umumnya sangat dibutuhkan sekali bagi ibu yang sedang hamil. Mengapa demikian? Sebab kurangnya kalsium saat hamil bukan saja berdampak buruk pada ibu, tetapi bisa berdampak buruk pada janin yang dikandungnya. Janin tersebut pun lebih berisiko mengalami adanya gamgguan pertumbuhan sehingga bisa saja terjadi kemungkinan bayi akan terlahir dalam kondisi bentuk tulang yang mudah rapuh.

Susu berfungsi sebagai adanya sumber vitamin D, yang salah satu nutrisinya juga sangat dibutuhkan oleh tubuh untuk menjaga kadar kalsium dan fosfat. Yang mana dengan larutnya vitamin tersebut didalam lemak ini sangat diperlukan tubuh untuk membantu menyerap kalsium, yakni mineral yang sangat penting untuk melindungi dan juga membentuk struktur tulang dan gigi. Ibu yang tengah hamil dan juga menyusui, jika mengkonsumsi susu sudah dipastikan dapat mencakupi sekitar 59% kebutuhan untuk vitamin D. Peranan susu sangat penting untuk memenuhi kebutuhan protein. Bahkan yang perlu ibu ketahui, bayi bisa saja terlahir sangat kecil, dan mengalami masalah seperti bibir sumbing atau kelainan fisik lainnya apabila ibu yang sedang hamil kekurangan asupan protein.

Didalam susu juga mengandung adanya serat pangan yang berfungsi untuk membantu mepertahankan dan juga memelihara fungsi saluran pencernaan. Dimana konsumsi pangan ini juga harus disertai dengan konsumsi pangan yang terbilang rendah lemak. Nah, Ibu tentunya harus lebih bijak lagi dalam menetukan nutrisi di masa kehamilan dan menyusui. susu frisian flag mama mengandung banyak asupan nutrisi seperti protein, Asam Polat, Zat Besi, Serat Pangan, bahkan Kalsium yang sangat mendukung dua masa ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *