Menggiurkan, Ini 5 Tips Mengajukan Kredit Motor Honda dengan Mudah

Posted on

Ada sebagian orang yang karena sejumlah alasan ingin mengajukan kredit motor honda. Pertimbanganya sangat banyak. bisa karena kondisi keuangan yang tak mencukupi, bisa karena mengganggap kredit motor tidak akan membebani keuangan, bisa juga karena ingin memiliki motor dengan modal beli sedikit. Kebanyakan alasanya tidak jauh-jauh dari keuangan.

Apakah kamu juga ingin mempunyai motor, tapi bingung bagaimana caranya agar dapat memilikinya segera? Yuk, ikuti artikel berikut ini, karena pada kesempatan ini saya akan membahas mengenai beberapa tips melakukan pengajuan kredit motor Honda. Tentu saja tips berikut akan meberitahu kamu bagaimana mendapatkan kredit motor honda yang berkualitas.

  1. Pastikan nama kamu memiliki track record pembayaran yang baik.

Hal yang paling penting ketika kamu akan mengajukan kredit, terutama harus mengetahui nama leasingnya terlebih dahulu serta pastikan bahwa kamu tidak pernah mempunyai masalah dengan leasing tersebut. Karena, jika nama kamu telah terblacklist atau pernah bermasalah dengan leasing yang akan diajukan kreditnya, maka pengajuan kredit pun akan di tolak.

  1. Data-data yang dibutuhkan harus lengkap

Setalah tips yang pertama telah kamu lakukan, yang kedua adalah melengkapi data-data yang dibutuhkan untuk pengajuan kredit. data apa saja sih yang diperlukan? Biasanya KTP, KK serta data pendukung lainnya. Data pendukung dapat berupa slip gaji, surat kepemilikian rumah, surat nikah, surat keterangan kerja, surat domisili dan lain sebagainya. Apabila kamu dapat melengkapi data-data tersebut, kemungkinan besar pengajuan kredit kamu akan dipertimbangkan oleh pihak leasing untuk diterima.

  1. Mengajukan kredit dengan uang muka

Biasanya kredit dengan uang muka yang lebih besar memiliki peluang untuk diterima penhajuan kreditnya. Namun, kamu tidak usah merisaukan hal ini guys, karena sekarang banyak dealer motor atau pihak leasing yang tidak terlalu menekankan pada besarnya biaya uang muka. Malah, sekarang dengan uang Rp 500.000 saja kamu sudah bisa membawa pulang motor Honda idaman kamu. Bila kamu belum ada uang untuk membayar uang muka kamu bisa pinjam kepada penyedia jasa pinjaman online tanpa agunan yang terpercaya.

  1. Memenuhi prinsip 5C

Pada poin keempat ini, menjadi pertimbangan pihak leasing tersendiri. Dimana hal ini sebagai jaminan, bahwa kreditur benar-benar orang yang telah memenuhi syarat untuk mengajukan kredit. Masih ingatkah kamu dengan prinsip 5C? Yaitu Capital, Capability, Character, Colleteral, dan Condition. Pembuktian dari prinsip 5C ini misalnya kreditur memiliki tempat tinggal yang jelas dengan dibuktikan sertifikat kepemilikan tempat tinggal, serta memiliki penghasilan yang dapat dibuktikan dengan slip gaji dan sebagainya. Apabila kreditur telah memiliki dan memenuhi prinsip 5C itu, maka besar kemungkinan pengajuan kredit motor akan diterima oleh pihak leasing.

  1. Pilih lembaga pembiayaan yang sesuai

Setelah melakukan empat poin diatas, maka hal yang paling utama pula yaitu memilih lembaga pembiayaan yang sesuai. Biasanya lembaga pembiayaan motor yang ternama dan juga dapat dipercaya seperti Adira finance atau CS Finance. Namun, dalam memilih lembaga pembayaran ini saya kembalikan lagi pada kamu yang memang benar-benar akan mengajukan kredit motor. Karena biasanya masing-masing lembaga mempunyai kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

Itulah beberapa cara mendapatkan kredit motor honda yang berkualitas. Pastikan kamu mempertimbangkan segalanya sebelum melakukan kredit. Kemampuan bayar kamu juga harus kamu hitung. Dan kalau kamu memang mampu bayar cash, ada baiknya untuk tidak melakukan kredit. Bagaimanapun harga kredit lebih mahal ketimbang cahs. Juga dimana-mana hutang bukanlah prilaku yang baik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *