Reaksi Arema Ketika Michael Essien Bertandang ke Persib Bandung

Posted on

Sukses memboyong mantan bintang Chelsea, Real Madrid, dan AC Milan asal Ghana, Michael Essien, Persib Bandung terbilang sangat sukses dan mengejutkan. Lalu, seperti apa reaksi Arema FC yang mendengar hal tesebut yang notabene adalah sebagai pesaing terberat Persib di kompetisi Indonesia Super League (ISL) atau Liga 1 2017 mendatang terkait bergabungnya Essien ke tim Maung Bandung?

Ruddy Widodo, selaku General Manager Arema FC juga mengungkapkan kalau dimasa lalu Arema pun kerap mendatangkan pemain bintang, dan ia pun menyebutkan bahwa dulu Arema bahkan sempat memboyong mantan pemain top dunia. Tetapi, saat ini Arema di akuinya hanya ingin fokus terhadap pemain muda yang di harapkan akan menjadi bintang pemain sepak bola di masa akan datang.

Di ungkapkan kembali oleh Ruddy Widodo, bahwa di tahun 2015 Arema hampir saja merekrut Somen Tcoyi, mantan striker timnas Kamerun yang pernah main di West Bromwich Albion. Namun hal itu gagal di lakukan karena dirinya tidak lolos dalam pemeriksaan medis.

“Sekarang kami kembali ke visi lama Arema. Mencetak pemain bintang,” tandasnya

Kapten Arema FC, Johan Ahmad Alfarizi, juga mengungkapkan komentar terkait bergabungnya Michael Essien dengan Persib Bandung.  “Dia pemain profesional. Kemampuan dan pengalaman tidak perlu diragukan lagi,” ungkap bek kiri andalan tim Singo Edan ini.

Disebutkan kembali oleh Johan Ahmad Alfarizi, bahwa di tanah air pun Michael Essien harus di hadapkan dengan pertandingan dengan perjalanan yang cukup jauh untuk di tempuh, misalnya harus bertandang ke daerah Papua dan hal tersebut menurutnya tidaklah mudah.

Tidak mudah untuk menempuh perjalanan ke daerah Papua. hal ini sangatlah berat karena itu dirinya berharap Michael Essien nantinya bisa menjalani karena dengan adanya dan banyaknya pengalaman yang dia punya sehingga bisa mengatasi kendala seperti halnya ia lakukan di transportasi Indonesia. Kata Johan Ahmad Alfarizi.

“Semoga nantinya dia terbiasa dengan masalah jarak antar tim di Indonesia. Semoga saja kehadian Michael Essien bisa membawa banyak sisi positifnya,” tutupnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *