Siap-Siap Jasa Pembuatan Kartu Kredit Sepi Job

Posted on

Sama sekali tidak ada niat untuk menakut-nakuti. Tapi, inilah kenyataannya. Beberapa profesi diprediksi akan hilang karena adanya teknologi. Dan salah satunya adalah profesi sebagai penyedia jasa pembuatan kartu kredit. Pasalnya, sekarang sudah ada layanan apply kartu kredit online.

Sekilas tidak ada hubungan antara hilangnya pekerjaan sebagai penyedia jasa pembuatan kartu kredit dan adanya layanan pendaftaran kartu kredit secara online. Namun, sebenarnya ada kaitan yang begitu jelas.

Mengapa Jasa Pembuatan Kartu Kredit Sempat Booming?

Dulu, orang merasa sangat kesulitan untuk mendapatkan kartu kredit. Setiap kali apply, selalu saja ditolak. Ada saja alasan yang membuat aplikasi tidak diterima. Hal inilah yang kemudian membuat penyedia jasa pembuatan kartu kredit muncul. Mereka ingin membantu orang-orang yang ingin sekali mendapatkan kartu kredit tapi tidak kunjung diterima aplikasinya.

Apakah ini legal? Ada yang legal. Ada pula yang tidak. Namun, kebanyakan legal. Mereka bisa disebut sebagai broker atau pelantara. Mereka ahli dalam membuatkan aplikasi sehingga membuat pihak bank yakin bahwa pendaftar layak untuk mendapatkan kartu kredit.

Pada dasarnya, ketika syarat-syarat sudah terpenuhi, seorang pendaftar akan langsung mendapatkan kartu kredit. Hanya saja, ada tahap di mana orang tidak banyak ketahui. Ia sulit untuk membuat bank yakin bahwa ia layak untuk mendapatkan kartu kredit.

Di sinilah jasa pembuatan kartu kredit bermain. Setelah menilai syarat sudah terpenuhi atau setidaknya sebagian besar, maka tugas jasa pembuatan kartu kredit adalah meyakinkan pihak bank agar menyetujui pengajuan kartu kredit tersebut.

Memang kebanyakan orang yang tidak disetujui pengajuan kartu kreditnya disebabkan kurang memenuhi syarat. Contohnya saja seseorang yang bekerja sebagai freelancer. Bagaimana profesi ini bisa membuat banker yakin bahwa ia bisa membayar cicilan? Beda dengan pegawai tetap yang sudah pasti mendapatkan gaji bulanan.

Di sinilah jasa pembuatan kartu kredit akan melaksanakan tugas. Bagi mereka yang kurang dipercaya oleh bank bahwa mereka mampu untuk membayar cicilan kartu kredit, mereka akan dibantu oleh penyedia jasa.

Sayangnya, masalah tersebut sudah tidak ada lagi. Satu, sekarang apply kartu kredit semakin mudah. Bank tidak lagi mempersulit mereka yang bekerja sebagai freelancer misalnya untuk mendapatkan kartu kredit. Dua, sekarang sistem analis lebih canggih. Analisa kemampuan seseorang tidak hanya berdasarkan pada penghasilan bulanan. Hal inilah yang membuat freelancer dan juga pengusaha UMKM lebih mudah untuk mendapatkan kartu kredit. Dan yang terakhir, sekarang Anda bisa daftar kartu kredit online.

Nah, sekarang sudah jelas kan mengapa penyedia jasa pembuatan kartu kredit bakal sepi job?

Muncul Kompetitor Baru

Sebenarnya, sekarang para penyedia jasa pembuatan kartu kredit punya kompetitor baru, yaitu situs yang menyediakan layanan perbandingan kartu kredit. Situs ini memberikan layanan berupa membandingkan antara kartu kredit satu dengan yang lain. Selain itu, situs juga akan memberikan rekomendasi kartu kredit mana yang besar kemungkinan di approve.

Sekilas sama seperti penyedia jasa pembuatan kartu kredit. Hanya saja, ada layanan berupa analisa terbuka dengan menggunakan teknologi sehingga calon pendaftar bisa sangat yakin untuk memilih.

Tidak hanya itu. Situs tersebut biasanya juga memberikan fasilitas lain. Contohnya saja potongan biaya pendaftaran. Inilah yang membuat semakin sedikit atau bahkan orang tidak lagi mau menyerahkan urusan pendaftaran kartu kredit kepada pihak penyedia jasa.

Meskipun demikian, sekarang ini muncul trend baru. Orang sudah berani untuk mengajukan kartu kredit sendiri. Apalagi sejak ada fasilitas apply kartu kredit online. Orang tidak lagi canggung untuk mendaftar. Dengan menggunakan gadget yang ada di tangan, mereka bisa melakukan registrasi.

Lebih dari itu, ini juga cara yang sangat aman. Mengapa demikian? Karena ketika Anda daftar secara online, data Anda akan langsung disimpan oleh pihak Bank. Bank tidak mungkin membocorkan data Anda tersebut.

Lain hal jika Anda menyerahkan urusan pendaftaran kartu kredit kepada pihak ketiga. Jika ada oknum yang nakal, bisa saja data diri Anda digunakan untuk hal lain, bukan hanya untuk mendaftarkan kartu kredit.

Yang pasti, sebaiknya Anda tidak daftar kartu kredit kepada pihak marketing outsource. Pasalnya, banyak sekali kasus pembobolan kartu kredit yang ternyata didalangi oleh pihak marketing. Mereka memang awalnya membantu Anda untuk mengoleksi data diri untuk keperluan pendaftaran. Akan tetapi, ada oknum yang menggunakan data Anda untuk membobol kartu kredit Anda. Kasus seperti ini sangat banyak terjadi.

Mungkin ini pula yang menjadi alasan utama mengapa Bank HSBC membuka layanan daftar online kartu kredit. Pihak bank ingin memastikan data pendaftar aman bersama mereka. Selain itu, pendaftar juga merasa lebih mudah. Dengan daftar secara online, entah itu melalui laptop, komputer, atau bahkan smartphone, mereka bisa segera mendapatkan kartu kredit.

Terbukti dengan adanya sistem daftar online, banyak orang yang melakukan registrasi. Dari beberapa produk kartu kredit HSBC, Kartu Kredit Cashback Belanja yang paling banyak diminta. Selain syaratnya yang mudah, yaitu gaji tahunan hanya 54 juta per tahun, kartu ini hampir bisa digunakan oleh siapa saja, entah itu anak muda hingga orang tua. Cicilannya sangat rendah. Dan daya tarik utamanya tentu saja cashback.

Anda bisa melakukan apply kartu kredit secara online sekarang juga. Anda hanya perlu memasukkan beberapa data diri di form yang sudah disediakan. Pihak bank akan segera menghubungi Anda setelah data diri Anda dianalisa. Jadi, kapan Anda akan melakukan registrasi?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.